Welcome To My Paradise

Rabu, 09 Oktober 2013

Kenangan yang Takan Terlupakan Bagi Saya

                Hari yang di tunggu-tunggupun akhirnya tiba juga, saya pun pagi-pagi buta sudah harus berada di sekolah. Sesampainya di sekolah saya pun langsung berkumpul dan briefing terlebih dahulu sebelum acara di mulai,kami pun deberi tugas masing-masing, waktu itu saya kebagian tugas menjadi seksi perlengkapan . Sesudah kami mendapatkan tugas masing-masing  nah di situ kami mulai sibuk mulai dari barang yang harus di bawa oleh panitia dan lain-lainnya. Akhirnya pesertapun mulai berdatangan satu persatu dan akhirnya para peserta kumpul semua dan mulai baris sesuai perkelas. Nah  di situ kami mulai mendata peserta yang mengikutin pelantikan calon penegak (PCP) sambil menunggu kendaraan untuk menjemput peserta dan panitia, tidak beberapa lama tronton penjemput kami pun dateng ke sekolah kami .Panitia  mulai menuntun peserta untuk memasukan kendaraan yang sudah di sediakan. Tronton peserta pun satu persatu mulai meninggalkan halaman sekolah, saya dan beberapa panitia yang tugasnya mengangkut barang pun binggung , kenapa tidak ada tronton 1 lagi buat barang dan buat panitia yang bertugas sama saya ? saya pun mulai binggung , akhirnya dari pihak sekolah katanya trontonnya ada di depan dan gak bisa masuk ke halaman sekolah , saya dan teman saya pun mulai mengeluh, karena barang bawaan yang di bawa itu gak dikit , tapi ini sudah jadi tanggung jawab  kami, dan kami menerimanya dengan ikhlas . Lumayan jauh juga dari depan sekolah sampai tronton itu parkir kira-kira jaraknya sekitar 500 M.  Akhirnya kami sampai ke tempat tronton tersebut dan mulai memasukkan barang keperluan panitia yang harus dibawa . Saya gak tau apakah barang perlengkapan sudah di bawa semua ? saya pun memikirkannya sepanjang perjalanan .
                Sesampainya di bumi perkemahan cibubur saya pun langsung menurunkan barang-barang yang kami bawa tadi, pas dikumpulkan banyak juga yang kami bawa, sampai-sampai ada barang yang tidak di bawa dikarenaka tronton yang membawa kami dan perlengkapan tidak bisa masuk ke halaman depan sekolah kami, dan kami pun mulai binggung. Akhirnya barang yang ketinggalan di bawakan oleh guru dengan menggunakan mobil losbak, saya pun langsung menurunkan barang dan langsung memasang untuk keperluan pembukaan. Tuagas saya pun selesai dan istirahat dan mempersiapkan buat sholat jum’at, sesudah sholat jum’at panitia pun gladiresik dan mulai pembukaan bagi peserta PCP.Pembukaan selesai peserta pun memasukin tendanya masing-masing dan merapihkan tendanya sambil istirahat sampai sholat isya.  Sholat isya pun sudah selesai peserta mulai berbaris di lapangan dan melakukan jalan malam di sekitar bumi perkemahan cibubur, ternyata saya merasa kewalahan memantau peserta supaya tidak tersasar dan tidak terjadi apa-apa di jalan.ternyata salah satu POS terakhir memanggil saya dan meminta bantuan untuk membiri tugas dan materi untuk peserta, jujur saya waktu itu tidak terlalu paham terhadap tugas yang di berikan kepada saya , saya pun binggung harus ngasih materi apa ke peserta PCP. Untung saja ada panitia penjaga POS tersebut yang membantu saya dan akhirnya saya mengerti. Satu per satu peserta saya kasih materi saking asyiknya ternyata pukul menunjukkan jam 11:55 WIB dan akhirnya saking banyaknya peserta di POS terakhir yang saya di beri tugas akhirnya peserta yang lain melongkapnya dan balik ke tendanya masing-masing. Saya dan panitia lainnya mulai meninggalkan tempat tersebut dan bergegas ke tempat tenda kami dan melaksanakan istirahat. Dan saya pun berkumpul sama teman saya, lagi asyiknya bercanda saya di dan teman saya di panggil oleh ketua pelaksana ternyata saya di tugaskan menjaga tenda belakang perbatasan putra dan putri , Perasaan saya “ Ah gagal tidur nyeyak ini mah” teman saya sendiri pun beranggapan sama seperti saya. Ya apa boleh buat saya dan teman-teman melaksanakan tugas tersebut demi keamanan calon peserta PCP.  Dipertengah malam saya bercanda sambil memantau para peserta supaya segera tidur karena besok rute yang di jalankan lebih jauh dari malam tadi. Saya pun bilang ketemen saya ke raindra eh jangan makan banyak-banyak dan jangan terlalu minum dingin supaya pagi-paginya tidak BAB hehehe. Tidak lama kami pun bergiliran tidur supaya ada yang menjaganya, karena kalau kami tinggal tidur takut terjadi hal yang tidak kita inginkan. Temen saya pun tidur duluan , oh iya temen saya itu bernama ardi,andre,alfian(saya menyebutnya acil) dan satu lagi si raindra(gompal) . Temen saya 3 orang tidur duluan yaitu bernama ardi, andre dan gompal , saya dan alfian tidak tidur , saya dan alfian menjaga daerah yang sudah di tetapkan oleh ketua , saya pun berbincang sambil minum kopi , tetapi saya malah minum dingin. Dan gak lama waktu menunjukkan pukul sekitar pukul 3 dan juga mata saya tidak kuat lagi untuk melek , lagi pula saya tidak mau ngambil resiko karena pagi-pagi saya juga menjalankan tugas untuk memberi materi, tidak ngambil resiko saya pun langsung membangkun si anre ardi dan si raindra untuk bergantian menjaganya. Akhirnya saya dan alifian tidur di tempat seadanya, tidak lama saya pun terbangun pukul set6 padahal mata saya masih terasa ngantuk. Ternyata perut saya sakit dan ingin BAB , saya pun melihat si alfian masih tertidur pulas saya ingin membangunkan dia untuk mengantarkan saya ke kamar kecil, pas saya mau membangunkan si alfian saya berfikir untuk tidak mengbangunkan dia karena mungkin masih lelah. Saya pun mencari teman saya yang tadi yang menjaga pas saya tidur ternyata mereka bertiga tidak ada di situ , karena perut saya sudah tidak bisa bersahabat lagi akhirnya saya membangunkan alfian. Sesudah dari kamar kecil saya mencari teman saya yang ber tiga itu ternyata dia mandi. Si ardi pun menanyakan kepada saya kenala kalian sudah bangun ? saya pun menjawab “ karena perut saya sakit” si ardi dan yang lainnya pun tertawa . Kata si ardi “Emang enak sakit perut, padahal kan lu yang bilang semalam kalau jangan makan terlalu banyak dan minum air dingin ke raindara(Gompal) tapi nyatanya Lu sendiri yang kena “ sambil ketawa girang si ardi dan teman saya. Akhirnya si andre menyarankan minum yang hangat dan perut saya di suruh di isi yang hangat-hangat. Akhirnya saya mencari warung dan kami memesan mie rebus dan minuman hangat. Tidak lama kami makan ternyata hidangan makan pagi pun datang . Mau tidak mau kami harus memakannya semua, ya kalau tidak di habiskan mubazir , saya pun makan berbarengan karena kalau makan sendiri pasti tidak akan habis ,Nasi kotak pun sisa satu dan kami kasihkan kepada penjaga warung, biar tidak mubazir kami kasihkan kepada ibu penjaga warung tersebut.  Itu lah cerita saya yang saya alami selama keberangkatan sampai pagi hari . Pastinya masih banyak cerita yang saya ingin ceritakan . kalau di ceritakan semua kan jadi gak seru dan pasti akan bosan membacanya hehehe ....
cukup sekian cerita dari saya, kalau ada yang salah ya maklumin saja ya soalnya masih newbie nih hehehe tunggu cerita saya selanjutnya ya ,
J



                                                                                                                                               
Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar